Mushola Al-Marjuki Kini Kokoh Kembali Akibat Gempa

Sinergipuspita.com – Mushola Al-Marjuki, Cianjur telah dibangun kembali sebagai bentuk kepedulian Sinergi Puspita terhadap sesama dan dakwah Islam, bersama dengan lembaga kemanusiaan lainnya bersinergi untuk pembangunan ini.

 

Gempa yang mengguncang Cianjur pada bulan November 2022 lalu, tidak hanya merusak rumah warga tetapi juga tempat peribadatan. Mushola Al-Marjuki yang berlokasi di Kampung Babakan Baru, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur adalah salah satunya.

 

Dengan kolaborasi berbagai pihak, Mushola ini berhasil dibangun kembali yang memakan waktu sekitar satu bulan. Peresmian Mushola tersebut dilakukan pada Minggu, 19 Februari 2023 dengan dihadiri oleh warga sekitar dan lembaga-lembaga lain yang ikut mendukung pembangunan.

 

Menurut keterangan warga sekitar, Mushola Al-Marjuki sering digunakan oleh masyarakat untuk mendirikan shalat berjamaah dan juga pengajian. Setelah diresmikan, pengajian pertama kembali digelar oleh masyarakat pada Kamis malam, 23 Februari 2023.

 

“Ini merupakan kali pertama kami membangun mushola. Mudah-mudahan bisa terus dilanjutkan kedepannya. Mohon doa dari semuanya..” ujar Nia Adriani, selaku Ketua Yayasan Sinergi Puspita.

 

Selain pembangunan mushola, sejak hari ke-3 bencana gempa Cianjur, Sinergi Puspita telah terjun memberikan bantuan berupa program psikososial, pipanisasi air, dan logistik anak berupa snack, mainan dan lainnya.

Pemulihan dan pembangunan banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak gempa Cianjur agar dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. Masyarakat yang terdampak berharap fasilitas yang sudah terimbas dengan gempa, bisa dapat digantikan dan dipergunakan dengan lebih baik.