Peresmian Sumur Masjid Al-Inayah, Ciseeng-Bogor

Sinergipuspita.com – Peresmian sumur air di Masjid Al-Inayah, Kampung Cibogo Pulo, Desa Ciseeng, Bogor pada hari Jum’at 27 Januari 2023. Pembuatan sumur ini dilakukan guna untuk mencukupi kebutuhan air bersih serta untuk mendukung kegiatan beribadah di masjid tersebut.

 

Peresmian sumur tersebut adalah yang ke 21 dalam Program Air Sudekat. Bekerjasama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan dan komunitas seperti Berbagi Peduli, Markas Kebaikan, dan Gerakan Sedekah Jumat (GSJ) Emak-Emak Sukaraya Indah.

 

Peresmian tersebut dihadiri oleh DKM Masjid Al-Inayah dan warga dari Kampung Cibogo Pulo, Desa Ciseeng, Bogor. “Saya mewakili seluruh warga setempat mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donatur yang telah memberikan infak terbaiknya untuk pembuatan sumur masjid ini. Semoga semua usaha yang telah dicurahkan oleh seluruh pihak dalam pembuatan sumur ini menjadi amal baik yang diterima oleh Allah SWT,” ucap bapak Suhaimin selaku pengurus DKM Masjid Al-Inayah.

 

Proses penggalian sumur tersebut memerlukan waktu yang relatif lama dari biasanya dikarenakan keadaan tanah yang berbatu serta kondisi tanah cadas.

Diawal pengeboran kedalaman sumur diprediksi cukup sampai 40 meter. Tetapi karena kondisi tanah yang berbatu mengakibatkan sumur dibor hingga kedalaman 47 meter. “Alhamdulillah mata air dan kondisi air sangat bagus serta cukup deras.” ucap ibu Nia, Ketua Yayasan Sinergi Puspita.

 

Menurut keterangan warga setempat, Masjid Al-Inayah di Kampung Cibogo Pulo, Desa Ciseeng, Bogor tersebut aktif dengan pangajian ibu-ibu setiap pekan serta aktif dengan TPA anak-anak di setiap sore.