Warga Kampung Nagrok Sukabumi Kekurangan Air Bersih, Sinergi Puspita Resmikan Sumur Air Baru

Sinergipuspita.com, Sinergi Puspita meresmikan sumur air Masjid Al-Barokah Kp. Nagrog Desa Perbawati Kab. Sukabumi pada 11 Juni 2023. Peresmian dilakukan dengan gunting pita dan penyerahan sertifikat yang disaksikan oleh pengurus masjid dan masyarakat setempat.

 

Pembuatan sumur ini dilakukan guna mencukupi kebutuhan air bersih serta untuk mendukung kegiatan beribadah di masjid tersebut.

 

Sebelumnya air di lokasi Masjid Al-Barokah diambil dari sumber hulu air pegunungan, namun saat musim kemarau tidak ada air untuk berwudhu, dan ketika musim hujan air menjadi keruh. Sudah beberapa kali mengajukan kepada pemerintah setempat untuk pebuatan sumber air bersih namun belum ada bantuan sampai sekarang.

 

 

Selain sebagai tempat beribadah, masjid juga digunakan untuk kegiatan belajar pendidikan umum, kajian mingguan, dan kajian bulanan. Menurut Pak Badrun selaku pengurus masjid, dengan adanya pembangunan sumur air tersebut, masyarakat yang berjumlah  150 KK  atau sekitar 600 jiwa sangat terbantu dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih.

 

Sumur di Masjid Al-Barokah yang baru saja  diresmikan oleh Sinergi Puspita  merupakan realisasi sebuah  program dengan tajuk ‘Air Sudekat’. Nia Adriani, Ketua Yayasan Sinergi Puspita, mengatakan, pembuatan sumur ini dapat terlaksana atas kerjasama dan sinergi antar lembaga antara Sinergi Puspita, Sehati dan Markas Kebaikan.