Sedekah Beras, Raih Pahala Dalam Setiap Butirnya

Sinergipuspita.com – Sedekah Beras merupakan program Sinergi Puspita dalam membantu para penerima manfaat agar terbantu dalam pemenuhan gizi nya. Beras adalah makanan pokok yang dikonsumsi sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun faktanya, masih banyak saudara-saudara kita yang masih kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok tersebut.

 

Seperti yang dialami oleh Pondok-pondok Tahfidz Qur’an, Panti Yatim Dhuafa, Panti Jompo dan Pesantren-pesantren yang masih mengandalkan uluran tangan orang-orang baik dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

 

Rasulullah saw pernah bersabda, “Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain,” (HR. Thabrani).

 

Sinergi Puspita menyalurkan beras untuk santri pondok-pondok pesantren penghafal Al-Qur’an, sebanyak 400 kg. Alhamdulillah bantuan tersebut telah disalurkan untuk :

  1. Pondok pesantren Al Falah Tapos, Depok sebanyak 150 kg. Penerima manfaat terdiri dari 128 jiwa termasuk santri dan para pengurus pondok pesantren.
  2. Pondok Pesantren Daar El-Saadah, Rancabungur, Kab Bogor sebanyak 150 kg. Penerima manfaat terdiri 75 jiwa termasuk santri dan para pengurus pondok pesantren.
  3. Pondok Pesantren Ghofurul Anwar, Rancabungur, Kab Bogor sebanyak 100 kg. Penerima manfaat terdiri 59 jiwa termasuk santri dan para pengurus pondok pesantren.

 

Terima kasih kepada Markas Kebaikan, Asar Humanity dan Sahabat Puspita yang ikut berbagi Sedekah Beras untuk anak anak santri. Sedekah beras tersebut telah memberikan manfaat yang besar untuk para santri dan pengurus Pondok Pesantren. Dukung terus program sedekah beras bersama Sinergi Puspita agar semakin besar manfaat yang dapat diberikan.