Pendistribusian Air Bersih di 2 Lokasi Yang Terdampak Kekeringan

sinergipuspita.com – Pendistribusian air bersih merupakan program kebaikan dari Sinergi Puspita. Kami berkolaborasi bersama lembaga kemanusiaan lain untuk memberikan bantuan terbaik kepada masyarakat.
Kekeringan yang saat ini dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia semakin meningkat. Masyarakat semakin sulit untuk mendapatkan air bersih. Perjalanan yang sangat jauh harus ditempuh masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan seperti memasak, mencuci, minum dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.
Air sungai sudah benar-benar mengering dan masyarakat banyak menggunakan air galon isi ulang untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Membuat pengeluaran biaya hidup menjadi lebih besar.
Lokasi pertama pada tanggal 8 September 2023, air bersih yang kami salurkan adalah untuk masyarakat di Kampung Cimahiwal, Desa Cipinang, Rumpin, Bogor. Sebanyak dua tangki air dengan kapasitas per tangki nya 8.000 liter untuk 200 jiwa.
“Kekeringan telah melanda daerah ini kurang lebih selama 3 bulan.¬†Sebelumnya, masyarakat menggunakan air bersih yang berada di sungai (kali) Cipinang” ujar salah satu warga yang kami wawancarai.
Lokasi kedua tanggal 16 September 2023, penyaluran air bersih ditujukan untuk masyarakat di Pasar Kampung Selasa, Desa Karikhil, RT.07/RW.02, Ciseeng, Kabupaten Bogor sebanyak 8.000 liter air untuk 600 jiwa.
Pemberian air bersih tersebut mendapatkan sambutan yang baik dan  antusias dari masyarakat sekitar. Mengingat dampak dari musim panas kali ini, mengakibatkan sulitnya mendapatkan air untuk keperluan sehari-hari.
Kami berharap pendistribusian air bersih terus dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang baik serta mendapatkan dukungan dari masyarakat lain yang ingin berkontribusi dalam program kebaikan ini.