Psikososial, Relawan Sinergi Puspita Kembalikan Senyum Anak-anak Korban Kebakaran

Kebakaran yang terjadi pada hari Ahad, 21 Agustus 2022 di Jl. Simprung Golf II, Grogol Selatan, Jakarta Selatan pekan kemarin menyebabkan 139 rumah terbakar hangus dan terdampak hampir 500 jiwa baik orang dewasa maupun anak-anak.

 

 

Sebagai upaya mengurangi trauma khususnya pada anak terdampak Kebakaran, Sinergi Puspita melakukan l psikososial pada tanggal 24 Agustus 2022.

 

Untuk mengembalikan senyum ceria anak-anak korban Kebakaran, kegiatan diisi dengan hiburan anak yakni menyanyi bersama, games seru dan edukatif, tepuk riang. Para pengungsi yang didominasi anak-anak tersebut tampak antusias dan tertawa ceria. Acara semakin meriah saat sesi pemberian bingkisan hadiah bagi anak-anak yang berani memberikan tampil dan memberikan pertanyaan tebakan untuk yang lainnya.

 

 

Anak-anak nampak senang dan bahagia dengan permainan yang dilakukan, mereka ditantang untuk maju kedepan agar mereka lebih tangguh dan belajar untuk pulih. Mengembalikan keceriaan mereka sangat penting untuk membuat lebih tenang dan tetap tegar ditengah musibah yang melanda.