Manfaatkan Libur Sekolah, Sinergi Puspita Ajak Anak-Anak Nonton Dongeng

sahabatsinergipuspita.com, Halo Sobat Puspita, pada momen liburan sekolah bulan Juli ini, Sinergi Puspita mengajak adik-adik di sekitar Desa Lambang Sari untuk ikut menonton dongeng yang diadakan pada hari kamis 6 Juli 2023. Kegiatan dongeng ini dilaksanakan di Masjid Khairul Amal, Kampung Buaran, Lambang Sari, Tambun Selatan.

 

Kedatangan Sinergi Puspita dan Kak Mul sebagai pendongeng disambut dengan gembira oleh adik-adik disana. Mereka sangat bersemangat untuk mendengarkan dongeng dari Kak Mul. Dan Kak Mul juga tidak lupa untuk mengajak temannya boneka Beben untuk bercerita, memeriahkan suasana di acara ini.

 

Tema yang dibawa oleh Kak Mul dan Beben kali ini, menceritakan kisah Nabi Ibrahim yang merelakan anaknya Nabi Ismail untuk disembelih semata-mata atas perintah Allah SWT. Kak Mul juga bercerita tentang kemunculan air zam-zam dari kaki Nabi Ismail kecil ketika Ibunya Siti Hajar yang berlarian dari bukit Shafa ke bukit Marwah untuk mencari pertolongan karena saat itu Siti Hajar dan Nabi Ismail kecil kekurangan makanan dan minuman.

 

Kak Mul bercerita dengan sangat menarik dan atraktif, sehingga membuat anak-anak senang mendengarkannya, dengan mimik dan intonasi yang lucu serta properti berupa boneka tangan yang beliau bawa menambah kesan seru pada setiap cerita yang dilontarkan.

 

Selain mendengarkan dongeng, adik-adik juga mendapatkan snack dan door prize dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh Kak Mul. Sehingga terlihat konsentrasi adik-adik dalam mendengarkan dongeng diterima dengan baik.