Berbagi di Saat Sulit, Sinergi Puspita bagikan Paket Sembako ke Yayasan Tuna Netra

Hai Sahabat Pupita, kali ini Sinergi Puspita pergi menyapa ke pondok pesantren tuna netra al-anshor, berada di Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Bogor. Bersama Pengasuh dan Pendiri Pesantren, Ustaz Dedi Supriadi menjelaskan pesantren didirikan pada tahun 2004.

 

 

Pesantren ini dibangun berawal dari rasa keprihatinan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar yang tidak mendapat akses pendidikan. Dulunya (pesantren) hanya diperuntukkan anak-anak yatim dan dhuafa, belajarnya di saung dekat kuburan. Seiring berjalannya waktu, rasa prihatin melihat orang-orang dengan kebutuhan khusus karena ‘seperti dikucilkan’ hingga akhirnya tergerak menampung mereka. Akhirnya perlahan menerima santri tuna netra.

 

 

Pondok pesantren tuna netra al- anshor memberikan sececak cahaya kepada para santri, di pesantren mereka belajar agama dan mendapat pelatihan keterampilan. Diantaranya mereka diajarkan menganyam, merajut dan seagainya. Kehadiran pesantren bukan hanya sekadar ada danberdiri saja, namun pesantren telah memberikan semangat baru bagi para santrinya.

 

 

Selain santri berkebutuhan khusus, pesanren al-anshor juga terbuka untuk santri yatim dan dhuafa yang masih duduk di jenjang sekolah. Santri SMP dibuka gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa, mereka belajar sesuai kelas mereka.

Pondok pesantren al-anshor berdiri di atas tanah wakaf, masya allah sungguh indah ajaran Islam yang menganjurkan kita membantu dan mendukung satu sama lain. Karena pada dasarnya umat Islam itu seperti satu tubuh.

 

 

Sinergi Puspita bersama menghadirkan bantuan dari Sahabat untuk mereka pada hari Jum’at 17 Juni 2022. Alhamdulillah, jazakumullah semoga kebahagaiaan mereka kelak akan menjadi saksi di akhirat yang menjadi wasilah masuk ke surganya. Aamiin.